Cara mendapatkan prospek customer

Cara Mendapatkan Prospek Customer

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Content Marketing dapat secara langsung mendukung keuntungan Anda. Ada berbagai cara tetapi di halaman ini secara khusus akan membahas bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk mendapatkan petunjuk. Ya, sangat mungkin untuk mengambil salah satu bentuk konten dan menggunakan salah satunya untuk menghasilkan daftar prospek atau daftar calon customer.

Ini adalah salah satu jalan content marketing. Bahkan, jika Anda baru mengenal pemasaran konten, ini adalah salah satu cara untuk membiasakan diri dengannya. Anda memiliki tujuan yang jelas sejak awal dan Anda membuat strategi untuk mendukung tujuan tersebut. Inilah cara Anda melakukannya.

  1. Tentukan berapa banyak prospek yang ingin Anda dapatkan selama kampanye pemasaran konten ini dan berapa lama akan bertahan. Penting bagi Anda untuk memulai dengan tujuan akhir. Anda harus tahu apa yang sedang Anda kerjakan dan berapa lama Anda akan melakukannya.

Terkadang pemilik bisnis dapat meluncurkan ide-ide hebat dan memulai kampanye yang dirancang untuk meningkatkan bisnis, tetapi jika tidak ada permainan akhir yang jelas, ide tersebut pada akhirnya dapat goyah dan kampanye dapat berlangsung selamanya. Anda membutuhkan akhir yang jelas untuk memberi Anda tenggat waktu untuk bekerja. Jangan khawatir. Anda dapat mengubah jumlah prospek jika penelitian Anda membutuhkannya tetapi Anda tidak dapat mengubah panjang kampanye.

  1. Putuskan bagaimana Anda akan menangkap email untuk membangun daftar email Anda.
    Ada alat pemasaran email yang dapat Anda gunakan yang akan membantu Anda membangun daftar email Anda. Sebelum memulai kampanye atau membuat konten, Anda perlu mengetahui ke mana informasi tersebut akan pergi. Jangan mencoba untuk memfasilitasi seluruh proses ini sendiri.

Mencoba melacak email bisa menjadi luar biasa dan membosankan. Manfaatkan alat di luar sana untuk memudahkan Anda. Beberapa dari mereka memiliki paket gratis atau uji coba gratis sementara yang lain dikenakan biaya bulanan. Luangkan waktu untuk melakukan riset untuk memilih alat yang paling cocok untuk bisnis Anda.

  1. Siapkan alat pemasaran email Anda.
    Jangan terjun ke dalam proses ini tanpa menyiapkan saluran pemasaran email Anda terlebih dahulu. Ini adalah nilai dalam menggunakan alat daripada mencoba melakukannya sendiri. Sebagian besar alat memiliki proses yang disiapkan untuk Anda.

Semua Anda harus lakukan adalah masuk dan buat pesan yang ingin Anda kirim ke pelanggan Anda saat mereka memasuki saluran penjualan Anda. Manfaatkan tutorial dan panduan cara lain yang tersedia yang menunjukkan kepada Anda cara memanfaatkan alat ini sebaik-baiknya. Pergi melalui dan membiasakan diri dengan cara kerjanya. Anda juga harus melihat bagaimana menangani distribusi file melalui email. Jika Anda tidak dapat menemukan informasi ini di situs web, kirim pesan ke layanan pelanggan. Ini akan berguna nanti dalam proses ini jadi periksa ini sekarang.

  1. Buat konten yang ingin Anda berikan secara gratis Meskipun dapat dimengerti sepenuhnya bahwa Anda ingin mendapatkan manfaat dari konten apa pun yang Anda buat, tidak selalu merupakan ide yang baik untuk mengenakan biaya untuk itu. Terkadang sepotong konten yang berharga dapat digunakan untuk membangun saluran penjualan Anda yang akan berubah menjadi pendapatan di masa mendatang.

Tidak harus berupa konten besar yang membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya. Selama memiliki nilai yang dirasakan tinggi, itu akan diterima dengan baik oleh audiens Anda. Berikut adalah beberapa jenis konten yang dapat Anda gunakan untuk memberikan.

A. Sebuah E-book yang singkat namun informatif adalah konten yang bagus untuk diberikan. Panjangnya tidak boleh lebih dari 25 halaman atau kurang dari 10. Anda ingin memiliki nilai persepsi yang tinggi dan jika terlalu pendek, nilai tersebut tidak akan ada. Jika terlalu panjang, Anda akan cenderung tidak memberikannya karena Anda akan menghabiskan banyak waktu dan usaha untuk membuatnya. Tetap relatif singkat tetapi informatif tanpa memberikan terlalu banyak informasi.

B. Kupon. Anda dapat menawarkan kupon untuk diskon pada produk dan layanan apa pun yang Anda jual. Itu harus berupa kupon dengan nilai persepsi yang tinggi sehingga tidak boleh diskon 10% dari produk/layanan Anda yang paling murah. Orang harus ingin mendapatkan kupon dan bersedia memberikan beberapa informasi sebagai imbalannya. Tetapi kupon tidak boleh terlalu bagus sehingga Anda merasa ditipu saat ditebus. Cari keseimbangan.

C. Produk Gratis. Jika Anda memiliki produk yang dapat dengan mudah Anda berikan dalam jumlah besar, itu adalah hal yang bagus untuk diberikan secara gratis. Ya, eBook adalah jenis produk tetapi Anda mungkin memiliki produk lain yang dapat Anda gunakan dengan mudah.

D. Sesi konsultasi gratis. Jika Anda menawarkan layanan konsultasi, Anda dapat memberikan sesi gratis sebagai imbalan bergabung dengan daftar email Anda. Cari cara agar sesi tetap dapat dikelola. Anda dapat melakukannya secara elektronik dan menawarkan untuk menjawab pertanyaan spesifik atau Anda dapat membuatnya menjadi sesi singkat. Kuncinya adalah pastikan Anda tidak memberikan terlalu banyak waktu Anda dengan sesi gratis sehingga menjadi beban. Buat itu bisa dilakukan.

Intinya adalah agar Anda tidak menempatkan diri Anda dalam hutang atau dalam keadaan berjuang untuk melakukan ini. Namun, Anda pasti harus memiliki sesuatu yang dapat Anda berikan kepada orang-orang sebagai imbalan bagi mereka untuk membagikan alamat email mereka.

Anda juga ingin menawarkan sesuatu yang menurut mereka menarik. Jika sepotong konten memiliki nilai yang
cukup, Anda akan menemukan orang-orang yang benar-benar tertarik dengan apa yang ditawarkan perusahaan Anda.

Baca juga: Jasa Landing page untuk merealisasikan konten Anda.

  1. Jadikan konten Anda tersedia. Sekarang Anda harus mempromosikan konten gratis yang Anda miliki. Anda harus membuat formulir pendaftaran di situs web Anda bahwa orang harus memasukkan alamat email mereka untuk mendapatkan akses ke giveaway. Formulir ini harus ditampilkan dengan jelas di situs web Anda dengan ajakan bertindak yang jelas yang mengarahkan orang untuk membagikan alamat email mereka.

Anda juga harus melakukan beberapa promosi di jaringan lain. Ini adalah waktu yang tepat untuk memanfaatkan iklan media sosial. Anda dapat membuat kampanye iklan melalui Facebook atau Google Ads. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk memberi tahu orang-orang tentang giveaway.

Anda harus melakukan sesuatu untuk membuat kesepakatan khusus Anda mudah ditemukan. Jika Anda sudah memiliki kehadiran di media sosial, gunakan profil atau halaman itu untuk membagikan spesial Anda juga.

Setelah Anda membuat kesepakatan khusus Anda tersedia, Anda dapat mulai melacak berapa banyak alamat email yang Anda dapatkan. Karena kampanye ini harus memiliki tanggal akhir yang jelas, Anda dapat memulai jam setelah Anda membuat penawaran Anda tersedia untuk umum. Ini akan memberi Anda periode waktu yang terkonsentrasi untuk membiarkan kampanye Anda berjalan saat Anda mengukur hasilnya.

Targetkan setidaknya tiga bulan. Jika ini adalah kampanye pemasaran konten pertama Anda, tiga bulan akan memberi Anda waktu untuk melihat bagaimana semuanya berjalan tanpa mengikat Anda pada sesuatu yang lebih lama. Ini akan memberi Anda kemampuan untuk menilai apa yang berhasil dan apa yang tidak.

Anda juga mendapatkan wawasan yang luar biasa tentang kemampuan Anda untuk menjalankan kampanye saat Anda benar-benar melakukannya.

Jika Anda pernah melakukan kampanye di masa lalu dan merasa nyaman dengannya, Anda mungkin ingin membiarkannya berjalan lebih lama dari tiga bulan tetapi tidak boleh lebih dari total enam bulan. Anda tidak ingin kampanye Anda berlangsung begitu lama sehingga hampir tidak pernah berakhir.

Anda perlu waktu untuk melihat seberapa baik kerjanya sehingga Anda dapat membuat penyesuaian yang diperlukan. Bahkan, mungkin lebih baik untuk tetap berpegang pada kerangka waktu tiga bulan dan menjalankan kampanye beberapa kali, membuat penyesuaian di sepanjang jalan.

Saat Anda mengumpulkan alamat email, buat rencana tentang bagaimana Anda akan memindahkan prospek tersebut melalui saluran penjualan. Anda perlu memiliki gagasan tentang seberapa sering Anda berencana untuk berkomunikasi dengan mereka dan apa yang akan Anda bagikan. Penting untuk memastikan Anda tidak membanjiri kotak masuk email mereka dengan informasi.

Tetapi sama pentingnya bahwa Anda tidak menghilang begitu Anda memiliki informasi mereka. Ini adalah prospek hangat yang dapat Anda targetkan untuk calon pelanggan. Pastikan Anda mengirimkan konten gratis segera dan buat jadwal kapan Anda akan menghubungi mereka dan seberapa sering.

Sebaiknya kalian semua komunikasi tidak menjadi ajakan penjualan. Cara yang sama Anda mengumpulkan minat mereka adalah cara yang sama Anda dapat mempertahankan mereka di saluran penjualan Anda.

Berikan nilai saat meminta penjualan dan orang tidak akan secara otomatis berhenti berlangganan dari daftar email Anda. Anda dapat menggunakan bentuk pemasaran konten ini untuk secara konsisten membangun saluran penjualan Anda.

Anda juga dapat menggunakannya sebagai cara untuk menjadi lebih nyaman dengan pemasaran konten secara keseluruhan. Setelah Anda melakukannya beberapa kali, Anda dapat mulai memperluas penggunaan konten Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us