Landing Page Yang Bagus menarik menjual

Landing Page Bagus Menarik Menjual

Bagaimana sih landing page yang bagus dan memiliki konversi yang tinggi? Saya bisa langsung melihat sebuah landing page dan tahu bahwa apakah itu akan berkonversi dengan sangat baik. Dan kali ini, saya akan berbagi dengan Anda anatomi landing page yang menghasilkan konversi tinggi. Jadi, apakah Anda ingin tahu rahasianya? Ke landing page konversi yang sangat tinggi?

Memang ada Ada rumusnya, dan kali ini saya akan membagikannya kepada Anda. Dan selama Anda mengikuti rumus langkah demi langkah, Anda harus menghasilkan hasil yang lebih baik. Jadi mari kita mulai satu persatu. Tapi sebelumnya, jika Anda tidak bisa membuat landing page sendiri, maka Anda bisa memakai jasa pembuatan landing page di Superwebsite ini. Nah sekarang kita mulai ya…..

7 Tips Untuk Membuat Landing Page Yang Bagus Menarik dan Menjual Dengan Konversi Tinggi

landing page yang bagus dan menarik
Landing page yang bagus fokus pada penyelesaian masalah

1. Landing Page Yang Bagus Memiliki Proposisi Nilai Kuat di Header

Hal pertama yang perlu Anda lakukan dalam membuat landing page yang bagus adalah menyatakan dengan jelas proposisi nilai Anda di header.

Dan ini penting, banyak orang, seperti ya, saya akan menyatakan proposisi nilai di suatu tempat di halaman. Jika Anda tidak dapat menarik perhatian mereka di judul, Anda sudah gagal. Delapan dari 10 orang akan membaca judul Anda, tapi hanya dua dari 10 akan membaca sisa salinan di halaman.

Dengan kata lain, judul Anda apakah akan berhasil menarik perhatian orang untuk membaca sisa konten Anda, atau Anda akan kehilangan mereka. Jadi, jika Anda dapat membuat judul yang luar biasa dengan proposisi nilai Anda, maka Anda akan dapat menarik orang untuk membaca sisa halaman Anda.

Sekarang, tip terbaik yang bisa saya berikan kepada Anda, karena setiap orang akan memiliki proposisi nilai yang berbeda, adalah pastikan judul Anda adalah sesuatu yang berani. Anda membuat pernyataan disitu, secara singkat, dan to the point pada intinya.

Jika Anda bisa melakukan itu, singkatnya, to the point, Anda membuat pernyataan, sesuatu yang berani, dan idealnya adalah tujuh atau bisa delapan kata maksimal. Mungkin bisa juga sekitar enam kata, maka bisa dikatakan Anda akan melakukan jauh lebih baik.

2. Landing Page Yang Menarik Memiliki Fokus Visual Yang Menarik Perhatian

Langkah kedua yang Anda butuhkan untuk membuat landing page yang menarik adalah fokus visual yang menarik. Itu bisa berupa gambar, background dengan warna yang sepadan, ataupun bisa juga berupa video. Bisa juga suatu Quote yang menarik dengan warna yang eye catching untuk menarik perhatian,

Lihat, saat seseorang membaca headline, mereka membacanya, Anda perlu menarik perhatian mereka dengan visual, dan Anda harus membuatnya terus berjalan. Jika Anda hanya memiliki teks dan hanya teks, dan tidak ada visual yang dapat dilihat orang, Anda akan menemukan bahwa konversinya tidak terlalu bagus. Orang bisa saja jenuh jika hanya melihat teks di halaman landing page Anda.

Baca juga: Mau berkonversi tinggi dan memiliki website? Anda bisa lihat infonya langsung di Jasa Website Bali.

3. Landing Page Yang Menjual Memiliki Penjelasan Gamblang Tentang Fitur dan Manfaat

Hal ketiga yang Anda butuhkan di dalam membuat landing page yang menjual adalah untuk menguraikan fitur dan manfaat. Tapi ini bukan hanya tentang fitur, Anda perlu lebih fokus pada manfaat. Jadi fitur-fiturnya ada karena jika Anda tidak berbicara tentang fitur-fiturnya, Anda tidak akan mendapatkan banyak konversi. Tapi manfaat adalah kuncinya. Orang tidak membeli sesuatu karena fitur, mereka membeli karena manfaatnya.

Biasanya, manfaat adalah solusinya untuk masalah mereka. Seperti menghemat waktu Anda, menghemat uang Anda. Jika manfaatnya tidak ada, dan mereka tidak dinyatakan dengan jelas, Anda tidak akan melakukannya dengan baik. Dan Anda tidak ingin hanya menyatakan manfaat apa pun.

Seperti apa pun yang Anda pikirkan adalah manfaatnya dari produk atau layanan. Anda ingin berbicara dengan pelanggan ideal Anda. Cari tahu masalah yang mereka hadapi. Idealnya, produk atau solusi Anda harus menyelesaikan masalah-masalah itu.

Dan itu harus menjadi manfaat. Bagaimana Anda memecahkan masalah. Jangan bicara tentang bagaimana Anda memecahkan masalah X, Y dan Z, itu lebih seperti, jika sesuatu membutuhkan banyak waktu bagi orang-orang, bisa dibilang, rata-rata, ini menghemat tiga jam, kan? Anda memberi tahu mereka manfaatnya.

Simak juga konten kami lainnya yang memberi wawasan tambahan untuk website atau landing page Anda, yaitu Cara menaikkan ranking website di Google Search.

4. Landing Page Yang Bagus Memiliki Call To Action Yang Jelas

Langkah keempat dalam membuat landing page yang adalah ajakan untuk bertindak atau yang sering kita dengan “call to action”. Dan untuk beberapa produk, itu berhasil. Walaupun tidak untuk semua jenis produk, Tapi bisa jadi sebagian besar cocok jika Anda memberikan “call to action ini”.

Setelah seseorang mendapatkan keseluruhan cerita dan mereka mengerti mengapa mereka harus membeli produk atau layanan Anda, dan kemudian Anda memiliki ajakan untuk bertindak.

Mereka jauh lebih mungkin untuk berkonversi. Apa yang kebanyakan orang suka lakukan adalah mengatakan, “Hei, ini yang aku jual.” Dan di paro atas, mereka hanya melakukan ajakan untuk bertindak, seperti klik ini, inilah beberapa detail lebih lanjut, klik ini, ini beberapa detail lebih lanjut, klik ini.

Dan yang akan Anda temukan adalah seseorang tidak mendapatkan gambaran lengkapnya, jadi ketika mereka pergi ke halaman checkout, atau halaman formulir prospek, konversi dari pengunjung akan jauh lebih rendah. Ini bukan tentang mendapatkan jumlah orang terbanyak ke halaman formulir checkout atau prospek Anda. Ini tentang mendapatkan jumlah closing atau transaksi tertinggi.

Jadi ya, Anda mungkin tidak mendapatkan banyak klik, tetapi jika setiap orang yang mengunjungi halaman tersebut berkonversi, Anda bisa lebih baik.

Dibandingkan hanya menjadi seperti “Hei, kunjungi landing page saya”, atau “Anda datang ke sini, klik ini dan beli segera”. karena kebanyakan orang akan meninggalkan halaman landing page Anda.

5. Landing Page Harus Memiliki Testimonial

Hal kelima yang ingin Anda lakukan termasuk testimonial dan bukti visual lainnya. Saya suka melakukan review, apakah itu layanan atau produk. Alasan ulasan yang bagus adalah agar orang tahu yang sebenarnya.

Bagaimana perasaan pengunjung landing page Anda, jika mengetahui bahwa produk ayau jasa yang Anda tawarkan itu itu bagus atau jika itu buruk. Dan dengan memasukkan itu, mereka kemudian bisa mendapatkan pengertian yang lebih baik jika itu tepat untuk mereka, atau jika itu tidak cocok untuk mereka.

Baca juga: Cara Menulis Artikel SEO yang bagis dan efektif untuk isi blog atau website Anda.

6. Adanya Jaminan

Hal keenam yang perlu Anda lakukan adalah memberikan jaminan. Baik Anda melakukan uji coba gratis tanpa kartu kredit, jadi ada risiko rendah, atau Anda memberi 30 hari atau 60 hari Garansi uang kembali, itu adalah hal-hal yang memberikan nilai tambah bagi landing page Anda atas produk yang Anda tawarkan di dalamnya.

Anda ingin orang merasa nyaman. Jika mereka tidak puas, Anda tahu Anda akan berakhir dengan pengembalian dana mereka. Jika tidak, dalam jangka panjang, itu akan menodai merek Anda.

Perhatikan ini, kita tidak semuanya sempurna. Kita semua bisa saja punya keluhan, komplain, termasuk saya. Dan ketika kita melakukannya, apa yang Anda coba lakukan? Apakah Anda akan memberikan penyelesaiannya?

Itu sebabnya jaminan itu penting. Karena saat Anda dapat memecahkan masalah ini untuk orang-orang, dan tunjukkan bahwa Anda ada di sana dan Anda peduli, mereka lebih cenderung untuk berkonversi, karena merasa aman.

7. Landing Page Yang Menarik Memiliki Story Telling

Langkah terakhir untuk membuat sebuah halaman landing page yang menarik adalah apabila Anda bisa mengintegrasikan story telling ke landing page Anda. Jika Anda tidak mengintegrasikan cerita, Anda akan menemukan bahwa konversi Anda tidak akan berhasil dengan baik.

Perhatikan ini: Sebenarnya Orang suka sinetron, orang suka melihat atau mendengar atau membaca cerita. Apakah Anda menyukai mereka secara pribadi atau tidak, orang-orang menyukainya. Itu sebabnya mereka ada di televisi atau nonton Youtube video bisa berjam-jam.

Jika Anda dapat mengintegrasikan bercerita, membawa orang melalui roller coaster emosional, naik, turun, mereka jauh lebih mungkin untuk bertransaksi dan menjadi konversi lagi. Tidak peduli apa pembaruan algoritma yang terjadi. Yang jelas dan pasti adalah bercerita sangat efektif, Anda perlu menggunakannya di semua landing page Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us